Jumat, 29 Juli 2011

Pelecehan di Bus Trans Jakarta

Bus Trans Jakarta (orang Alay bilang Bus Way) sering dijadikan tempat orang-orang tak bertanggung jawab untuk melakukan perbuatan tidak senonoh atau melecehkan. Biasanya yang jadi korban adalah gadis-gadis berusia muda antara 18 - 27 tahun. Hampir tiap bulan di koran-koran kriminal yang beredar di Jakarta, pasti menyajikan tertangkapnya orang yang melakukan pelecehan di Bus Trans Jakarta. Itu artinya memang Bus Trans Jakarta adalah tempat yang sesuai bagi pelaku untuk melakukan aksinya. Kenapa ya kok sering terjadi pelecehan? Apakah karena pada waktu-waktu sibuk sering terjadi berjubelnya penumpang. Sehingga mau bergerak pun susah dari mulai Halte Bus hingga masuk Bus Trans Jakarta. Inilah yang dijadikan kesempatan oleh pelaku.

Kali ini cerita si John (alias JoNo), terjadi di Bus Trans Jakarta. Ceritanya tentang pelecehan. Tapi bukan pelecahan yang biasa terjadi di Bus Trans Jakarta, yaitu Pelecehan Seksual. Ini adalah pelecehan terhadap wajahnya yang tidak ganteng, alias kualitas AA++ ( Agak Abstrak ++). Dia sebenarnya adalah korban pelecehan, bukan pelaku, tapi dia dapat membalas dengan caranya sendiri.

Ceritanya bersumber dan terinspirasi dari kejadian nyata. Tetapi hanya bagian akhir yang bukan kejadian nyata. Itu hanya ide kreatif penulis dan pembuat komik.

Strip #1



Strip #2



Strip #3



Strip #4





Tidak ada komentar:

Posting Komentar